29 Mei 2010

Sekilas Klinik Hati Bang Udin

Saya baru sadar ketika membaca struktur perkumpulan organisasi klinik hati, karena ide dasar klinik hati itu sudah saya buat lewat blog saya yaitu http://klinikhati.blogspot.com waktu itu saya buat blog awal bulan Januari 2008.


Kaget juga ketika saya melihat kepengurusan klinik hati yang dibuat ustadz Sukeri Abdillah, disana tertera bulan November 2008. Artinya ide klinik hati itu sudah ada jauh sebelum perkumpulan klinik hati dibuat, saya tidak bermaksud ingin mempermasalahkan kata klinik hatinya tetapi apa tidak ada kata yang lain misalnya “bengkel hati” atau apalah.

Tapi tidak apa-apa, semoga bisa saling bersinergi, toh tujuannya untuk kebaikan dan mencapai ridho illahi, hanya yang saya sayangkan adalah kenapa tidak permisi dulu sebelum dibentuk menjadi kelembagaan.

Beberapa bulan kemudian sekitar April 2009 blog klinik hati saya tidak bisa di akses, mau posting aja susah menurut teman bahwa blog saya terkena virus, dan akhirnya saya buat blog klinik hati 2.



Berikut sekilas profil klinik hati

Tentang Klinik Hati






Tuesday, 25 November 2008

SURAT KEPUTUSAN

PENGURUS PERKUMPULAN KLINIK HATI



TENTANG



STRUKTUR KEPENGURUSAN KLINIK HATI

PERIODE 2008 – 2013



Menimbang :



AD / ART Perkumpulan Klinik Hati Bab VI tentang Organ Perkumpulan

UU RI No. 16 Tahun 2001 tentang YAYASAN / PERKUMPULAN

UU RI No. 28 Tahun 2004 tentang PERUBAHAN ATAS UNDANG – UNDANG No. 16 TAHUN 2001



Menyepakati



Dewan Pembina



Ketua : Sukeri Abdillah

Wakil Ketua : Imam Puji Hartono

Sekretaris I : Ahmad Syauqi

Sekretaris II : Ahmad Alyadin

Anggota : S.Sumarmono

: Yuliawan

: Hidayatullah



Dewan Syariah



Ahmad Sarwat,Lc.



Dewan Pengawas



Ketua : Ahmad Yani

Anggota : Cahya Zaelani

: Rudi

: Arif



Dewan Pengurus



Ketua : W.Efendi

Sekretaris 1 : Muhammad Hardy

Sekretaris II : Ambar Basuki

Bendahara I : Heru

Bendaha II : Maskur Sidik



Director Training Program : Farid Wajdi

Director Social Program : Muhammad Hardy

Director Bussines Development : Sri Mulyana







VISI

Menjadi lembaga amil zakat yang amanah dan profesional dalam mewujudkan kesejahteraan ummat.



MISI

• Menjadi mediator dan fasilitator antara para Agniya dengan Fakir Miskin (Dhua’fa)

• Membantu para Dhua’fa dalam :

• -Memperoleh Kesempatan Pendidikan

• -Memperoleh Kesempatan dalam Berusaha.

• -Memperoleh Fasilitas Pelayanan Kesehatan

• -Memperoleh Pembinaan Spiritual

• Bekerjasama dengan berbagai pihak dalam rangka mengoptimalkan penghimpunan dan pemanfaatan dana zakat, infak dan shadaqah.



PROGRAM RESCUE ( GAWAT – DARURAT )

• Bantuan Evakuasi Korban

• Bantuan Distibusi Pangan

• Bantuan Distribusi Sandang

• Bantuan Tenda Darurat

• Bantuan Penyediaan Logistik



PROGRAM PENDIDIKAN

• Beasiswa ( SD, SMP, SMU )

• Santunan Guru ( Guru TK/TPA/Madrasah)

• Bantuan Sarana Pendidikan

• Bantuan Pendidikan Perguruan Tinggi

• Pilot Projeck “ SMP TERBUKA DHUAFA



PROGRAM KESEHATAN

• Program Kesehatan Masyarakat Keliling Terpadu

• Layanan Mobil Ambulance

• Rumah Sehat “ Umum dan Persalinan “ Dhuafa

• Layanan Bantuan Orang Sakit

Label: