08 Juni 2011


Karena Sedekah, Anak Lulus Ujian

Cerita mengenai sedekah memang tak ada habisnya untuk di kupas, sahabat di tempat kerja bertanya kepada saya perihal sedekah, dirinya mempunyai keinginan agar anaknya yang lulus SMA bisa diterima di perguruan tinggi yang cukup bergengsi, rupanya hasil dari obrolan saya dengan sahabat saya tadi mengenai sedekah langsung di praktekannya. Sebenarnya obrolan saya dengan sahabat saya tidak disengaja membahas sedekah, karena saat saya menceritakan keajaiban sedekah dengan spontan sahabat saya hatinya langsung tersentuh.

Saya sebenarnya tidak mau kasih ular-ular ke sahabat saya karena beliau lebih senior usianya, anaknya tiga dan yang paling besar mau masuk perguruan tinggi. Karena saya dimintai pendapat, apa resepnya biar hajat terkabul saya katakan kepada sahabat saya, bapak punya hajat atau keinginan begitu juga anak bapak, coba deh sedekah, ya penting keikhlasannya terjaga, bapak sedekah anak bapak juga suruh sedekah, insya Alloh deh urusan atau hajat bapak terkabul. Sedekah tidak mesti ke pesantren, coba bapak cari yang benar-benar sangat membutuhkannya, terus bapak berkorban dengan yang terbaik dari kepunyaan bapak. Insya Alloh lihat apa yang terjadi.

Dua minggu kemudian sahabat saya menceritakan hasil dari sedekah, ternyata langsung di balas sama Alloh SWT, Janji Alloh SWT benar adanya.